iklan banner

Tips Jitu Menata Aquarium Air Laut


Tips Jitu Menata Aquarium Air Laut | Mini Aquarium -Tengok keindahan laut di Batutiga, Tepekong, Bali. Di kedalaman 20 m, pesona bermacam terumbu karang bercorak warna-warni seperti karang tanduk hijau, karang jahe, serta karang pencakap merah bakal menohok mata. Belum lagi liukan koral lunak seperti Xenia sp serta Dendronephytha sp disebabkan terpaan arus. Seluruhnya terlihat demikian menakjubkan. Dengan membenahi, keindahan itu bisa dipindahkan ke akuarium laut. Nah, membenahi terumbu karang di akuarium laut bak pelukis waktu mulai menggoreskan cat di kanvas. Saat itu semua ide dipikiran ditumpahkan sampai lahir suatu karya seni indah. Tersebut langkah membenahi akuarium laut.

1. Hampir seluruhnya terumbu karang butuh cahaya matahari untuk fotosintesis. Di akuarium laut, terumbu karang butuh diatur dari tengah sampai ke dekat permukaan air. Capekaan itu tak hanya bikin jumlah terumbu karang dapat di taruh semakin banyak, akan beroleh sinar lampu lebih rata untuk fontosintesis.

2. Sisi basic akuarium bisa di beri pasir serta setumpuk karang palsu berbahan semen, pasir, serta kapur. Tinggi tumpukan dapat meraih 1/4 tinggi dari basic akuarium. Kemudian terumbu karang seperti karang tanduk hijau, karang jahe, serta karang pencakap merah umpamanya bisa disusun. Tetapi, sisakan tempat lapang di depan akuarium supaya ikan gampang dipandang.

3. Sampai kini arus tengah paling banyak diterapkan dalam akuarium laut lantaran serupa dengan keadaan sesungguhnya. Type terumbu seperti pagoda Turbinaria sp serta babut Euphyllia divisa suka pada arus seperti ini.

4. Beberapa spesies terumbu karang di ketahui berbentuk predator. Beberapa jenis ini biasanya berwarna cemerlang, merah, kuning, serta jingga seperti seroja merah Dendronephthya sp, akar bahar Gorgorian, serta polip matahari Tubastrea sp. Mereka umumnya di taruh di tempat berarus tengah supaya gampang menjerat plankton untuk sumber makanan untuk hidup. Untuk pemula beberapa jenis itu baiknya tak diambil waktu bikin akuarium laut karena mereka terhitung susah dipelihara.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment