iklan banner

Manajemen Air Aquarium Laut


Manajemen Air Aquarium Laut | Mini Aquarium -Air didalam akuarium laut dengan cara berkala butuh ditukar agar sumber plankton baru untuk sumber pakan senantiasa terjamin. Sekurang-kurangnya 20% air laut butuh ditukar tiap-tiap satu bulan. Tetapi waktu lakukan perubahan tak bisa dikerjakan segera, namun ditata sedemikian rupa hingga kecepatan aliran air yang keluar seimbang dengan air yang masuk ke dalam akuarium laut. Keadaan itu butuh diaplikasikan pada akuarium yang didominasi terumbu karang type sponge serta akar bahar. Maklum mereka cepat mati pada keadaan tiada air. Penyusunan aliran itu juga meminimalisasi fluktuasi salinitas yang menyebabkan seluru satwa didalam akuarium laut stres.

Air laut baru baiknya diberikan kalsium tiap-tiap hari. Kalsium bermanfaat meningkatkan perkembangan terumbu karang dan sebagian type ikan serta udang. Tiap-tiap liter air laut membutuhkan 0, 02 g kalsium. Berarti, apabila akuarium memiliki volume 100 liter diperlukan 2 g kalsium bubuk setara kurang lebih 1/4 sendok makan. Walau sekian cuma larutan bening sesudah kalsium itu diencerkan dengan 1 liter air yang bisa digunakan. Larutan itu umumnya berpH tinggi hingga waktu digunakan tak bisa dituang sekalian, namun diberikan dengan cara bertahap untuk hindari fluktuasi pH.

Arus air di akuarium laut juga butuh diukur kekuatannya. Arus benar-benar diperlukan untuk mensirkulasi air laut supaya terekspos ke permukaan karang. Maksudnya yaitu menolong peran terumbu untuk media filter biologi. Arus idealnya bisa lakukan aliran sejumlah 6 kali dari kemampuan akuarium sepanjang satu jam. Pada akuarium laut dengan volume 200 liter, umpamanya, agar jumlah aliran terwujud diperlukan pompa berkekuatan 1. 200 liter/jam.

Nah beberapa hobyis kerapkali merasakan terumbu karang di akuarium laut ditutupi ganggang hijau serta cokelat kemerahan. Hal semacam itu berlangsung disebabkan mutu air akuarium laut telah jelek. Langkah paling baik yaitu menggantikannya menggunakan air laut baru diikuti dengan bersihkan karang menggunakan sikat halus. Nah untuk alga yang sukai melekat di kaca akuarium tak perlu dicemaskan lantaran waktu ekosistem telah normal alga bakal lenyap dengan sendirinya.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment