iklan banner

Perawatan Harian Ikan Arwana


Perawatan Harian Ikan Arwana (miniaquarium) -Langkah perawatan arwana pada prinsipnya sama juga dengan perawatan ikan yang lain. Perihal yang terutama yaitu menjaga mutu air didalam aquarium. ikan ibaratnya hidup didalam toiletnya sendiri yang berarti tidak terbayang begitu kotornya bila tidak teratur dibersihkan serta sistem filtrasi tidak cukup.

Ubah air sejumlah 20-25% secaran teratur sejumlah 1 minggu 1 kali dengan beberapa langkah seperti berikut :
  1. Sebelum saat ganti air, bersihkan terutama dulu dinding didalam aquarium gunakan sepon/kapas yang bersih. umumnya algae kerap melekat di dinding kaca.
  2. Matikan heater/pemanas terutama dulu. perihal ini untuk hindari heater/pemanas pecah, meledak atau bocor disebabkan panas yang dikeluarkan sesaat tidak terkena air.
  3. Sesudah itu sedot kotoran serta buang air sejumlah 20-25%.
  4. Sebelum saat air baru dimasukkan, bersihkan kotak filter, selang/pipa serta media-media terutama dulu. perihal ini supaya kotoran yang mengendap di basic kotak filter & selang/pipa masuk kembali. ubah sepon/kapas dengan yang baru.
  5. Masukkan air baru yang telah di endapkan sangat cepat 1 hari serta sudah di aerasi ( diberi gelembung ).
  6. Berikanlah obat-obatan & cairan yang diperlukan untuk menetralisir air tersebut garam ikan secukupnya ( umumnya cuma 1 sendok makan )
  7. Tutup kembali rapat-rapat sisi atas aquarium, dikarenakan kerapkali arowana meloncat-loncat disebabkan berlangsungnya pergantian suhu atau parameter air baru yang dimasukkan.
  8. Lakukan kembali mesin filter/powerhead serta heater/pemanas.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment