iklan banner

Perawatan Arwana dalam Akuarium

arwana dalam aquarium

Perawatan Arwana dalam Akuarium | Mini Akuarium -Ikan arwana yaitu ikan yang perlu di rawat dengan cara spesial, seluruhnya mesti diperhatikan dimulai dari akuarium sampai makanan arwana. Karenanya kita mesti tahu langkah menjaga aquarium ikan arwana, hingga ikan arwana yang tinggal di dalamnya dapat hidup dgn sehat sesuai sama dgn hasrat kita. 

Langkah Menjaga Aquarium Ikan Arwana 

Yang pertama kita harus mencermati saat pelihara ikan arwana saat akuarium yaitu peralatan aquarium ikan arwana kita. Sebagian peralatan yang perlu ada seperti : 

  • Aerator. Fungsinya mensuplai hawa ke saat air akuarium 
  • Heater serta Thermometer. Fungsinya Alat Pemanas/Suhu 
  • Filter. Manfaat filter atau mungkin penyaring untuk menyaring air saat akuarium 
  • Lampu TL. Fungsinya menyinari Arwana serta memperindah warna 
  • Rajin lakukan perawatan akuarium 
  • Mengontrol serta ganti air dengan teratur. Air akuarium mesti ditukar dengan teratur. Untuk perubahan air dibagi jadi dua, yaitu : 
(a) Pergantian air dengan cara reguler tiap-tiap 2 hari sekali dgn volume 10% dari semua volume air akuarium.
(b) Pergantian air dengan cara keseluruhan dikerjakan tiap-tiap 3 bln sekali. Bila kita memakai air pam, air pam harus dilewatkan terlebih dulu sepanjang 24 jam supaya kandungan khlor mengendap, setelah itu baru dapat dimasukkan ke saat akuarium. 

  • Mengontrol suhu serta ph air tiap-tiap hari. 

Suhu air yang ideal untuk ikan arwana yaitu seputar 25-27 derajat celcius. Bila suhu air dingin, selekasnya nyalakan heater sampai suhu air sesuai sama dgn keperluan. Ph yang ideal seputar 6-8, 5. Bila ph terlampau rendah, selekasnya imbuhkan kapur ke saat akuarium. diluar itu, sanitasi air butuh di perhatikan juga, silahkan menyembuhkan air akuarium déngan malachite green, déngan frekuensi 3 minggu sekali. 

  • Pengaturan interior akuarium 

kehidupan di saat akuarium merupkan tiruan daerah hidup di alam bebas. Karena itu butuh pengaturan interior di dalam akuarium, kita bis menggabungkan animo estetika sesuai sama dgn hasrat kita. Sampai terwujud kombinasi pada keindahan akuarium dgn anggunnya ikan arwana serta mampu menghadirkan nuansa kesejukan yang serasi. 

  • Tanaman air 

Ikan arwana sangatlah suka bersembunyi di bawah tanaman air waktu hidup di alam bebas. Sebagian type tanaman air yang dapat diambil diantaranya : vallisneria spiralis, hidrilla verticillata, riccia fluiutana, higrophila polisperma, pistia stratiotes, najas indica, dsb. 

  • Pasir serta batuan 

Pasir dipakai untuk landasan penempatan batuan. Pasir yang dipakai baiknya memakai pasir sungai yang tetap bercampur dgn humus. Di atas pasir diletakan batuan serta juga karang-karangan. ukuran batu yang idéal berdiameter seputar 3 mm. Batuan yang digunakan di cari yang memiliki beragam corak serta warna yang bermacam tetapi terus indah.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment