iklan banner

Ikan Piranha




Ikan Piranha | Mini Aquarium -Piranha yaitu satu diantara subfamili dari Serrasalminae, juga serupa dengan satu diantara ikan omnivora yakni pacus. Pada intinya, cuma empat generasi Pristobrycon, Pygocentrus, Pygopristis serta Serrasalmus yang dikira piranha sejati, lantaran gigi mereka yang khas.

Jumlah keseluruhan spesies piranha tak di ketahui serta masih tetap selalu jadi tambah, serta spesies baru selalu digambarkan. Perkiraan sekitar pada 30 hingga kian lebih 60. Piranha umumnya memiliki ukuran seputar 14 hingga 26 cm (5, 5-10, 25 inci), walau sebagian spesimen sudah dilaporkan sampai memiliki ukuran 43 cm (17, 0 inci) panjangnya.


Piranha diketemukan di lembah Amazon, di Orinoco, pada sungai-sungai di Guyana, di Paraguay-ParanĂ¡, serta Sungai Sao Francisco. Sebagian spesies piranha mempunyai rentang geografis yang luas, berlangsung di kian lebih satu cekungan paling utama yang dijelaskan diatas, sedang type yang lain nampaknya mempunyai distribusi yang lebih kecil.

Karakter ikan ini relatif buas dibanding ikan lokal Indonesia. Tetapi, dibanding dengan famili Piranha, ikan ini relatif jinak, lantaran sifatnya yang omnivora. (Piranha asli : mis Red Piranha merupakan type yang paling buas yaitu full carnivora. Red Piranha lebih ikhlas puasa serta mati bila tidak nemu daging berbeda dengan bawal air tawar masih tetap ingin makan tumbuhan bila tak ada daging).
Tetapi, bagaimanapun juga namanya terus famili ikan buas, Bawal ini tetap berbentuk buas serta lebih pilih makanan berdaging atau mungkin makanan hidup dibanding tumbuhan atau mungkin pelet....

Mengapa ikan ini jadi ikan konsumsi? Lantaran ukurannya relatif besar. Di habitat aslinya di Amazon sana, ikan ini (P. piraya/orange belly/san fransisco piranha) dapat meraih ukuran max size 50cm
Previous
Next Post »
Thanks for your comment