iklan banner

Rosy Tetra



 Rosy Tetra (Hyphessobrycon Rosaceus) adalah spesies ikan air tawar kecil Characid dari negara-negara Amerika Selatan seperti Guyana serta Brazil. Ikan type ini benar-benar popular dalam perdagangan ikan hias air tawar.

Rosy tetra mempunyai badan merah muda-putih sinar dengan sirip merah, terkecuali sirip punggung yang bisa hitam atau putih, serta sirip ekor yang merah muda-putih dengan bintik-bintik merah dua elips di atasnya. Ia mempunyai garis hitam samar dari atas bola mata lewat pupil, ke sisi bawah bola mata. Seperti banyak tetras yang lain, jantan mempunyai sirip punggung lebih panjang dari pada betina.

Rosy tetra adalah ikan tropis yang bagus hidup dengan suhu air pada 24 serta 28 ° C (75 ° F serta 82). Di alam liar mereka datang dari daerah dengan air asam yang lembut, namun ikan yang sudah dewasa bisa mentolerir air netral atau juga sedikit basa dalam aquarium. mereka berkembang dalam air yang benar-benar asam dengan pH 5. 5-7. 5. dengan pH itu juga mereka bisa menghadirkan pewarnaan mereka dengan lebih terang.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment