iklan banner

Ikan Hias yang Trend Tahun 2014


Dari beragam spesies ikan hias yang diperdagangkan, arwana barangkali masuk dalam daftar ikan premium. Misalnya arwana super red. Ini adalah type arwana paling laku di Banda Aceh. Harga termurahnya saja meraih Rp 4 juta, hingga tidak heran pembelinya datang dari kelompok menengah atas.

“Arwana super red adalah ikan hias lokal yang paling banyak disukai. Umumnya penggemar ikan hias type ini yaitu lelaki, ” kata yang memiliki suatu toko ikan hias di Jalan Teuku Umar, Setui, Rico Lim.

Ia menuturkan, arwana super red adalah satu dari beragam type arwana hias yang diperjualbelikan. Harga nya dimulai dari Rp 4 juta sampai meraih beberapa puluh juta rupiah. Di bawahnya yang juga cukup mahal yaitu arwana golden red yang di jual dimulai dari Rp 2 juta hingga beberapa puluh juta.

Untuk yang lebih murah ada arwana banjar red yang di bandrol dimulai dari Rp 700. 000 hingga Rp 2, 5 juta, Jardini dari Rp 350. 000 hingga jutaan, dan type pino serta golden yellow seharga Rp 350. 000
sampai Rp 700. 000.

“Ikan-ikan itu di jual menurut mutunya yakni dengan lihat type, ukuran, serta coraknya, ” tutur Rico Lim.

Tak hanya arwana, ikan hias yang juga banyak disukai yaitu mas koki. Ikan hias itu dibanderol dari harga beberapa ribu sampai beberapa ratus ribu. Diluar itu dianya juga sediakan ikan cupang seharga Rp 40. 000 hingga Rp 60. 000/ekor, koi Rp 2. 000-an hingga Rp 2 juta/ekor, serta lohan seharga Rp 500 ribu sampai Rp 1 jutaan.

Pelaku usaha sama, Muhammad menuturkan tempatnya sediakan ikan-ikan hias sejenis. Dalam satu hari, sebutnya ikan hias kepunyaannya dapat terjual sampai sepuluh ekor.

Ia mengatakan untuk perlengkapan satu akurium kecil di bandrol harga Rp 30 ribu, sesaat akuarium besar dihargai Rp 150 ribu. Terhitung untuk lampu, mesin, serta aksesori pelengkap. “Ikan-ikan hias itu dipasok dari Medan serta Jakarta, ” ujarnya.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment