iklan banner

Cara Mencerahkan Warna Ikan Mas Koki


Ikan Mas Koki

Mereka yang suka nikmati keindahan warna ikan maskoki, sekilas pasti tahu, mana ikan maskoki yang termasuk sempurna serta mana yang kelas dua. Terkecuali ditaksir keindahan bentuk tubuhnya, kenormalan gerakan serta keseimbangan bentuk sirip ekor, juga ada satu yang sangatlah memastikan yakni : kecemerlangan atau kecerahan warna. Dalam kontes ikan mas koki, terkecuali keindahan bentuk serta gerakan, kecemerlangan warna juga memperoleh nilai sendiri.

Pemicu Sirnanya Warna Ikan Mas Koki

Anak-anak ikan maskoki dari satu induk, dapat berbeda mutu keindahannya bila telah besar, karena dipelihara ditempat berlainan. Ada yang warnanya cerah cemerlang, ada yg tidak pemicunya diantaranya yaitu kandungan kapur di air serta type makanan.

Maskoki yang dipelihara di air yang tinggi kandungan kapurnya (pH air 8 ke atas), memiliki warna yg tidak cerah cemerlang. Bila ia dipelihara di air yang kandungan kapurnya rendah, warna sisiknya terlihat cerah.

Diluar itu type makanan yang didapatkan, juga memastikan cerah tidaknya warna ikan. Maskoki muda yang di beri makanan alami berbentuk cacing sutera, memanglah cepat besar, namun sayang warna sisik tak secerah serta secemerlang yang diinginkan.

Makanan Pencerah Warna untuk Ikan

Paling bagus maskoki muda (mencapai umur remaja) di beri makanan alami berbentuk udang kali. Berhubung maskoki termasuk ikan yang gerakannya lamban, ia tak mungkin saja memangsa udang hidup yang gerakannya lebih gesit serta cepat. Udang yang akan diberikan juga sebagai santapan baiknya dimatikan terlebih dulu, buang kulit cangkang serta kepalanya, serta diberikan cuma dagingnya saja. Menu daging udang ini dapat menolong munculnya warna sisik maskoki yang cerah menyala.

Namun hal praktis yaitu memberi makanan buatan, juga sebagai ransumnya. Makanan buatan untuk mempercerah warna ikan maskoki ini berupa pellet serta biasanya di jual berbentuk paket kantung plastik.

Ikan Mas Koki

PergantianAir Diatur

Walaupun unsur makanan serta keasaman air sudah cukup, namun bila air dalam bak atau akuarium kerap ditukar, bakal punya pengaruh juga pada kecerahan warna maskoki. Warna maskoki dapat luntur, sirna serta tak cerah.

Untuk mengatasinya, perpanjanglah saat perubahan air. Bila umumnya tiap-tiap 3 hari sekali ditukar, gantilah jadi tiap-tiap satu minggu sekali. Perubahan air janganlah dikerjakan lebih lama dari 1 minggu, lantaran di kuatirkan bakal jadi sarang berkembangbiaknya bibit penyakit yang meneror ikan. Karenanya ada perubahan air dengan cara rutip tiap-tiap minggu, siklus hidup parasit pemicu penyakit dapat terpotong. Ini bermakna, pengagum atau yang memiliki ikan maskoki dapat menjaga kecerahan warna ikan maskokinya, tanpa ada cemas didahului oleh terkena penyakit.

Next
This is the current newest page
Previous
Next Post »
Thanks for your comment